Wednesday, March 6, 2013

Pengampunan ~



Apa yang di maksud pengampunan? Gue rasa kata pengampunan atau mengampuni agak sedikit sensitive untuk di bicarakan, karna banyak orang yang berbicara tentang hal ini namun sangat sulit dalam aplikasinya.
Apa sih yang special dari pengampunan itu? Well, kemarin gue belajar akan sesuatu baru.. yaaa memang dari duluuu gue udah pernah melakukannya, yaitu mengampuni, yaaaaaa tapi yang lalu lalu gue dapat mengampuni setelah beberapa hari gue memelihara benci, amarah, dan segala kebusukan dari macam dendam terhadap orang yang nyakitin gue.
Tapi kali ini gue belajar lain, entah harus gimana gue katakan, tetapi semua berkat Tuhan yang sangat sayang sama gue J

Gue kasih tau ya, dalam sebuah artikel yang gue pernah baca, kenapa sih harus ada orang orang yang “nyebelin” “ganggu” kestabilan keseharian kita sehingga kita keluar dari zona nyaman kita?
Yaaa mereka ada, sebab Tuhan yang telah mengizinkannya. Sekarang gue Tanya, gimana cara mengukur kualitas iman kita jika tidak ada ujian itu? Gimana kita bisa mengampuni jika tidak ada yang menghancurkan hidup kita? Gimana kita dapat mengasihi dalam siapapa pun terus gimana caranya bersyukur dalam segala hal, kalau keadaannya bertentangan dengan apa yang kita harapakan? Gimana caranya kita tahu bahwa kita bisa bersabar dalam sebuah kesesakan dan ketidaknyamanan?

Yang mau gue bagikan adalah, kemarin gue kecewa sekali dengan orang yang notabene gue kasihi banget, banyak pikiran negative dan amarah yang gue keraskan di dalam hati dan pikiran gue ini.
Tapi satu hal yang gue inget, ayat renungan gue beberapa hari lalu tentang “Kasih tidak menyimpan kesalahan orang lain”, yaaa gimana yaaa gue mengasihi dia dan gue tidak boleh menyimpan kesalahannya, aslias gue harus memaafkannya, secara teologi nya kayanya mudah yaa, dengan dukungan ayat di Mazmur 103:12 “Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkanNya dari pada kita pelanggaran kita” satu ayat lagi di Matius 6:14 “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang disorga akan mengampuni juga” awalnya susah dan berattt bangetttt…yaaa kita manusia biasa tidak mampu mengampuni orang yang sudah menghancurkan hidup kita, ingetttt cuma kuasa Tuhan saja yang bisa melembutkan hati tiap kita untuk mempunyai roh pengampunan..

No comments: