Friday, March 9, 2012

Laut mati :)

Laut mati atau dead sea atau yang kita lebih kenal yaitu laut teberau,memiliki panjang 47 mil dengan lebar 10 mil.

Permukaannya seluas 360 mil dan kedalaman maximum dapat mencapai 1278 kaki. Terletak 1300 kaki dibawah permukaan laut dan merupakan titik terendah di permukaan bumi.

Dinamakan laut mati karena,tidak ada binatang apapun yang dapat hidup didalamnya.laut ini merupakan air yang memiliki kadar kandungan garam tertinggi didunia,sekitar 26%. Laut ini pun mengandung beragam jenis konsentrasi kimia,karena laut ini tidak memiliki saluran untuk mengalirkan airnya ketempat lain.

Air dalam laut ini tidak mampu untuk menolak apapun yang masuk dan merupakan subjek panas yang hebat yang berasal dari sungai yordan, berevaporasi sehingga meninggalkan cadangan kimiawi yang padat. Laut ini mempunyai kemampuan menyembuhkan karna tingginya kadar mineral dalam air.

Penelitian menunjukan bahwa air laut ini mengandung milyaran metik ion kalsium klorida,magnesium,sodium,dan potassium. Gaya berat spesifik laut ini ialah 1,166 yang mampu membuat tubuh tetap mengambang dan santai diatas air tanpa harus melakukan banyak gerak

No comments: